Jumat, 29 Maret 2019

Antusias Warga BMR Banjiri Kampanye Cawapres Sandiaga Uno



Kotamobagu, PotretSulut.com 
- Kehadiran Calon Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) disambut antusias masyarakat, Jumat (29/3/2019). Kehadiran Sandiaga ini juga merupakan sejarah menjadi peserta Pilpres pertama melakukan kampanye di Tanah Totabuan julukan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

BMR terdiri dari lima kabupaten kota sejak dimekarkan tahun 2007 silam dari Kabupaten Bolmong. Luas wilayah BMR seperdua lebih dari wilayah Sulut dengan jumlah pemilih 421 ribu dari 1,8 juta pemilih Provinsi Sulut.




Totabuan ini juga memiliki impian menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Sejak tiga tahun lalu gaung memperjuangkan Provinsi Bolmong Raya (PBMR) terus menggema. Bahkan, PBMR salah satu calon DOB yang telah memenuhi syarat untuk dimekarkan.

Sandiaga Uno pun mengangkat aspirasi ini. Dikatakannya, jika semuanya terpenuhi, anggaran pun tersedia. Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), yang selama ini di idam-idamkan oleh masyarakat BMR bisa terwujud.

“Kalau misalnya semuanya sudah terpenuhi, anggaran kita juga mencukupi, kenapa tidak untuk melakukan peninjauan provinsi Bolmong Raya. Demi lebih meratanya pembangunan kedepan,” tandasnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sembunyi di Kolong, Selingkuhan Istri Tewas Dibacok Suami

Bitung, potretsulut.com  - Aksi kriminalitas menghebohkan warga Kota Bitung Sulawesi Utara. Kali ini seorang pemuda asal Pulau Lembeh dib...